Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Poliklinik Endra Dharmalaksana Polres Konawe mendatangi warga yang terkena musibah banjir untuk mendapatkan bantuan pengobatan secara gratis dari Polres Konawe, Selasa (11/6/2019).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Ps. Paurkes Urdokkes Bag Sumda Polres Konawe Bripka Syafruddin dan diikuti personel Urkes Fatmawati, Am.Keb dan Haerul,A.Mk.

Bripka Syafruddin saat dikonfirmasi mengatakan “ Metode yang kami gunakan adalah mendatangi dan memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan serta obat-obatan kepada warga yang menjadi korban banjir di tempat pengungsian pengungsian,”katanya.

Diantara tempat pengungsian yang didatangi oleh tim kesehatan Polres Konawe adalah Desa Uwete, Uelau, Wunuambae dan Sanggaona Kec. Konawe Kab. Konawe dengan jumlah KK 993, jumlah pengungsi 1.835 jiwa ( balita, anak2, orang dewasa dan lansia).

Menurut dr.Isnaeni Salamiah dalam penjelasannya mengatakan “ Diagnosa dari warga korban banjir di posko pengungsian ISPA (infeksi saluran pernapasan atas) penderita balita, anak-anak dan lansia, hipertensi ( tekanan darah tinggi) penderita orang dewasa dan lansia, Migren (sakit kepala) penderita orang dewasa, -Dermatitis ( penyakit kulit/gatal-gatal) penderita orang dewasa, Febris ( Demam ) penderita anak-anak, orang dewasa dan lansia, Influenza (Flu) Penderita balita, anak-anak, orang dewasa dan lansia,”jelasnya kepada Humas Polres Konawe.

Setiap tempat pelaksaan kegiatan ini selalu disambut oleh pemerintah Kecamatan dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here