Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tujuh pasangan calon suami istri personel Polres Konawe dan jajaran mengikuti Sidang Badan Pembina Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4) yang digelar di Aula Mapolres Konawe, Rabu (8/1/2020).


Sidang tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo dan didampingi oleh personel Sat Binmas Aipda Sulaieman dan Wakil Ketua Bhayangkarai Cabang Konawe Ny. Jajang Kiswara.

Dalam kesempatan itu Kabag Sumda Polres Konawe menjelaskan bahwa “ Sidang BP4 merupakan salah satu persyaratan wajib dan harus ditempuh oleh setiap anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan dilingkungan Polri, dan sidang ini juga merupakan rekomendasi untuk selanjutnya didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) jelang pernikahan,”jelas Kompol H. Ambo Ruwo.


Lanjut Kabag Sumda Polres Konawe, dalam suatu pernikahan tentu akan ada tanggung jawab besar, setelah ijab qabul maka pernikahan telah diselenggarakan sesuai syarat dan rukunnya maka saat itulah seorang laki-laki mengambil tanggung jawab besar dalam memimpin rumah tangga yang harmonis dan bahagia.


Ditengah persidangan, Kompol H. Ambo Tuwo mengungkapkan bahwa “ Sidang BP4 ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri sangat berat,”ungkap Kabag Sumda dihadapan peserta sidang BP4.


Disamping itu juga sebagai calon Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa sebagai istri atau suami harus mendukung pelaksanakan tugas sehari – hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Personel yang mengikuti sidang BP4 itu adalah Briptu Narno berpasangan dengan Briptu Ayu, Briptu Aros berpasangan dengan Briptu Endah, Briptu Wayan Adi, Briptu Erik, Bripda Agus Rahman, Bripda Wahyuddin dan Briptu Andi Darwin, Bripda Muh. Faiazal Said.


Hadir dalam sidang BP4 ini adalah Pengrus bhayangkari Cabang Konawe dsan para orang tua dan keluarga peserta sidang BP4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here