Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di jalan poros Unaaha – Abuki tepatnya di depan Puskesmas Abuki massa dari aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kec. Tongauna dan Abuki menggugat dengan jumlah massa 13 orang dengan menggunakan alat peraga megaphone, spanduk dan menggunakan kendaraan bermotor roda 2 sebanyak 8 unit, Rabu (2/9/2020)
adapun yang bertindak sebagai Kordinator Lapangan Sdr. Dendi Aditia dan Sdr. Andriardi,S.H. Sekitar pukul 09.30 wita massa bergeser menuju Kec. Tongauna dan berorasi dengan menyatakan:

  1. mendesak pemerintah Kab. Konawe dan Pemerintah Provinsi Sultra merealisasikan pembangunan jalan poros Abuki.
  2. meminta kepada DPRD Kab. Konawe dan DPRD Provinsi Sultra untuk merealisasikan pembangunan jalan poros Abuki.
  3. meminta kepada dinas PU dan Dinas PUPR adanya transparansi anggaran pembangunan jalan poros Abuki.

Pada pukul 10.30 wita massa bergeser menuju bundaran lantas Unaaha dan melakukan orasi secara bergantian

Sekitar pukul 11.00 wita masa tiba di kantor DPRD Konawe dan melakukan orasi secara bergantian, kemudian diterima oleh ketua Komisi I Benny Setyadi, SE dengan tanggapan yaitu:

  1. Telah melakukan beberapa upaya yaitu bertemu pimpinan DPRD Provinsi, menyurat ke Dinas PU Prov. Sultra, menyurat melalui asosiasi kepala Desa Kab. Konawe.
  2. Tahun 2021 sudah dianggarkan perbaikan jalan sepanjang 20 km yg terus akan dikawal oleh DPRD Konawe.
  3. Apabila tahun 2021 tidak terealisasi maka sy (Benny Setyadi) yang paling depan akan melakukan orasi bersama rekan2 yg ada disini.

Kabag Ops Polres KOnawe AKP Urva. L, S.Si., SIK mengatakan “ Setelah mendengarkan penjelasan ketua Komisi I dan anggota massa aksi membubarkan diri kemabli ke rumah masing-masing dan situasi saat mereka melaksanakan aksi demo sampai selesai tetap aman dan kondusif,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here