Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menurunkan personelnya sebanyak 60 orang untuk melaksanakan pengamanan aksi demonstran di Kantor Kejari dan PN Unaaha, Selasa (4/8/2020).

Sejumlah massa yang tergabung dalam gerakan Forum Perhimpunan Pemuda Pemerhati Sultra (FP3 Sultra) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Konawe dan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Unaaha, menuntut penuntasan perkara PT Naga Bara Perkasa (NBP) secara berkeadilan dan tanpa diskriminasi.


Orator aksi, Hendrawan Oceng pada orasinya menyampaikan agar penegakan hukum dijalankan secara proporsional khususnya terhadap para karyawan yang saat ini ikut diadili di meja persidangan. Jangan sampai keenam karyawan itu menjadi tumbal dalam perkara penambangan ilegal ini.


Dalam orasinya lagi, Hendrawan meminta agar enam buruh yang diperkarakan dalam kasus itu segera dibebaskan. Sebabnya, ia menilai posisi para pekerja hanya korban dari kesalahan pihak PT NBP yang menerobos hutan lingdung tanpa izin.


Dalam aksi demonstran ini berlangsung dengan aman dan kondusif, setelah mendapatkan jawaban atas tuntutan massa di Kantor Kejari Konawe dan Kantor Pengadilan Negeri Unaaha massa langsung membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here