Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort Konawe menurunkan 47 personelnya  dalam giat pengamanan aksi unras di Kantor DPRD Konawe. Dalam giat pengamanan ini sebagai koordinator pam adalah Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke, Selasa (23/10/2018) sekira pukul 10.25 wita.

Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Konsorsium Aliansi Suara Rakyat (Al Surat ) menggelar aksi demonstran. Al Surat meminta kepada Pemda Konawe untuk memanggil Perusahaan PT. Tani Prima Makmur ( TPM) terkait pengrusakan pohon sagu.

Penanggung jawab massa Al Surat, Ilham Kiling dalam orasinya dikantor DPRD Konawe meminta pihak DPRD Konawe agar segera memanggil perusahaan kelapa sawit tersebut dan pihak – pihak terkait untuk di hearing.

Wakil Ketua I DPRD Konawe, H. Alaudin saat menerima massa Al Surat menjelaskan

” Kami akan  melakukan hearing terhadap perusahaan dan pihak -pihak lainnya terkait tuntutan massa aksi ,”Jelasnya.

Sementara itu, di depan halaman Kantor Pemda Konawe massa Al Surat mendesak Bupati Konawe untuk menghentikan sementara aktivitas perusahaan sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Selain itu, massa Al Surat juga meminta pihak kepolisian agar mengusut tuntas terkait pembakaran ribuan pohon sagu yang terletak di rawa Aepe Kecamatan Anggatoa

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here