Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menurunkan personelnya sebanyak 60 orang dalam kegiatan pengamanan di Kantor PT. Mega Auto Finace (PT. MAF) Kel. Ambekairi Kec. Unaaha Kab. Konawe, Kamis (5/3/2020) pukul 10.30 wita,

Massa aksi menamakan dirinya Konsorsium Lembaga Pemerhati Konsumen Lesibg Cabang/Pos Konawe dengan korlap Sumantri, Irfan, Tasman, Hendriawan Ilham Killing, dengan jumlah massa kurang lebih 20 orang menggunakan roda empat sebanyak 1 unit, roda dua sebanyak 3 unit, serta sound sistem sebanyak 1 unit.

Adapun tuntutan massa aksi yaitu Pihak PT. MAF mengembalikan motor tersebut Kepada saudara Safri dan membuat kesepakatan bersama antara saudara Safri dan pihak PT. MAF atas asumsi cidera janji (wanprestasi) secara sepihak, melakukan Restrukturisasi atas keberatan debitur terhadap pembayaran yang di bebankan. Karena debitur masih memiliki niat untuk mengkredit, kemudian pihak Polres Konawe harus mengusut tuntas perampasan motor tersebut yang dilakukan oleh sdr.Arnold B dan kawan-kawannya.

Selanjutnya korlap melakukan orasi secara bergantian kemudian diterima pihak perusahaan yakni Kadek Rasma Adinata (Kapos Konawe PT. MAF) selanjutnya dilakukan mediasi diKantor PT. MAF oleh pihak Polres Konawe, adapun tanggapan antara konsumen dan pihak lesing yaitu pihak safri sudah membayar namun pembayaran yang dilakukan selama tiga bulan digelapkan oleh karyawan PT. MAF, pihak Safri datang dikantor PT. MAF untuk mencari solusi atas pembayar motor miliknya yang telah digelapkan namun tidak ada kejelasan sehingga motor yang dibawa ke Kantor PT. MAF di tahan oleh pihak Lesing yakni PT.MAF.

Menurut Kadek Kepala Pos Konawe, motor korban bisa diambil kembali jika dilanjutkan kembali kredit atau mengatur ulang cicilan/kredit motor miliknya, Motor tetap disimpan di kantor PT. MAF.

Kasubbag Humas Bag Ops Polres Konawe selaku padal dalam kegiatan pengamanan ini mengatakan “ Massa aksi tidak melakukan tindakan anarkis kepada pihak perusahaan sehingga sampai selesai semua rangkaian aksinya tetap berlangsung dengan aman dan kondusif. Kemudian pada pukul 11.40 wita lokasi mediasi dipindahkan di Mako Polres Konawe”kata AKP Alboin Lubis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here