Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Ratusan Masa Aksi yang tergabung dalam Non Government Organization (NGO) menggelar Aksi Damai di depan Mako Polres Konawe, Kamis (9/12/21)

Dalam Orasinya Masa aksi Menuntut pihak Kepolisian Resor (Polres) Konawe agar segera menyelesaikan persoalan Pungutan Liar (Pungli) dalam Proses Perekrutan Calon Tenaga Kerja Lokal (CTKL) di Kecamatan Morosi.

Agusalim Misman dalam Orasinya menyampaikan Persoalan Tenaga Kerja lokal adalah persoalan Umat yang hari ini mencederai nilai nilai Kemanusiaan dengan adanya Pungli yang dilakukan oleh onum-oknum tidak bertanggung jawab.

” Hari ini Masyarakat Konawe yang Notabene sebagai tuan Tanah di daerahnya hanya sebagai penonton di negeri sendiri, Hadirnya mega industri di Morosi hanya dijadikan Lahan Pungutan Liar oleh mereka yang rakus dan Tega memakan darah Daging Saudaranya Sendiri” tegasnya

Ditempat yang sama Firyanto pengurus besar tamalaki wonua ndolaki (tawon) Sulawesi Tenggara juga menegaskan pihaknya akan terus mengawal pemberantasan pungli yang terjadi di PT.VDNI dan PT. OSS sampai Keakar-akarnya.

” Bupati Konawe berharap Dengan adanya Investasi pertambangan di Morosi generasi Konawe tidak akan adalagi Masyarakat yang kelaparan di bumi Konawe tetapi kenyataan hari ini, keluarga kami, adik – adik kami harus mengeluarkan uang 3 juta hingga sampai 5 juta hanya untuk bisa bekerja” Jelasnya

Menemui masa Aksi Kapolres Konawe AKBP. Wasis Santoso.S.Ik. menyampaikan pihaknya memastikan penanganan kasus tindak pidana Penipuan (pungli) di Morosi terus akan di lakukan pengembangan.

” Hari ini kami sudah tetapkan 1 tersangka, dan kami harapkan Bagi masyarakat yang menjadi korban Pungli, untuk segera melaporkan kepihak kami” ungkap Kapolres Konawe.

Dukung kami, bantu kami agar persoalan Pungli dan persoalan hukum lain bisa kita buka hingga terang benderang. Tutupnya.

Pantauan Humas Polres Konawe hingga massa membuarkan diri menuju Kantor Bupati Konawe diri situasi masih relatif kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here