Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Demi keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan giat vaksinasi covid-19 yang digelar oleh pemerintah daerah Kab. Konawe yang pelaksanaanya ditempatkan di halaman Kantor Dinas Keeshatan Kab. Konawe sejumlah personel Polres Konawe diturunkan untuk mengamankan, Senin (16/8/2021).

Kapolsek Unaaha Kadek Sudiadnyana, S.Sos selakau perwira pengendali mengatakan ,” Kegiatan pengamanan ini betrtujuan untuk menertibkan pengunjung agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menghimbaua agar mentaati ketentuan yang berlaku dalam mendaftar untuk divaksin,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kalau mengikuti ketentuan yang suduah ditetapkan maka semua proses vaksinasi akan berjalan aman, tertib dan lancar.

Dalam kesempatan itu Humas Polres Konawe menkonfirmasi pihak pelaksana Vaksinasi yaitu Kepala Dinas Kosehatan Kab. Konawe drg. Mawar Taligana.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini disebut Vaksin kemerdekaan yang rencana akan didivaksin 1000 sampai 1500 orang.

Kemudian ditanya kenapa disebut Vaksin Kemerdekaan. Kepala Dinas Keshatan Kab. Konawe mejelaskan bahwa kerena kegiatan vaksinasi ini sangat tepat dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 tahun 2021.

Terkait dengan jumlah yang akan divaksin, drg. Mawar Taligana mengungkapkan bahwa dari 1000 sampai 1500 orang dipastikan harus dapat dijangkau namun akan dikembalikan oleh vaksinator sesuai kemampuannya.

“ Apa bila tidak bisa tercapai sesuai jumlah yang kami sudah tentukan maka kita akan lanjutkan hari berikutnya,”ucap Kadis Kesahatan Kab.. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here