Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemilihan Kepala Desa di Kab. Konawe hari ini Kamis tanggal 12 Desember 2019 telah dilaksanakan di masing-masing Desa di setiap Kecamatan.


Pemilihan Kepala Desa di Kab. Konawe mendapatkan pengamanan dari Polres Konawe dan Polsek Jajaran sebanyak 74 personel dan masih dipantau langsung oleh Kabag Ops Polres Konawe untuk memastikan proses Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Konawe berjalan aman dan kondusif.

Sesuai data yang ada bahwa jumlah Desa yang akan mengikuti pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Kab. Konawe berjumlah 129 Desa namun yang ikut dalam pemilihan Kepala Desa hanya 123 Desa.

6 (enam) Desa tidak sempat ikut dalam pemilihan tersebut diantaranya Desa Wiau Kec. Routa, Desa Tawarotebota Kec. Uepai, Desa Langgonawe Kec. Wonggeduku, Desa Napooha Kec. Latoma, Desa Arombu Utama Kec. Latoma, dan Desa Puopa Kec. Puriala.

Berdasarkan sumber yang diterima oleh Humas Polres Konawe dari enam Desa tersebut tidak ikut dalam pemilihan Kepala Desa karena tidak diusulkan oleh Camat yang bersangkutan kerna masalah adminstrasi dan adanya sengketa.

Namun seperti Desa Tawarotebota akan dirapatkan kembali setelah selesai pemilihan Kepala Desa untuk dilaksanakan pemilihan Kepala Desa. Kemudian ada beberapa Desa yang calon Kepala Desanya tunggal.

Kabag Ops Polres Konawe mengatakan “ Semua tahapan Pemilihan Kepala Desa di Kab. Konawe tentunya akan menjadi perhatian kita untuk mengamankannya sehingga pelaksanaannya berlangsung aman tertib, lancar dan kondusif,” kata Kompol Jufri Andi Singke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here