Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe berhasil mengamankan YR (33) tahun warga Kec. Anggotoa Kab. Konawe atas dugaan tindak pidana pencurian dan kekerasan yang terjadi di Kel. Lalosabila Kec. Wawotobi Konawe beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Husni Abda, SIK saat dikonfirmasi mengatakan “Pengungkapan tindak pidana pencurian yang disertai kekerasan berdasarkan laporan Bidaria warga Kel. Lalosabila Kec. Wawotobi. Saat itu korban dalam perjalanan menuju pulang ke rumah,”katanya.

“Saat akan belok ke rumah, terduga pelaku kemudian merampas dompetnya milik korban yang tergantung dikunci motor,”jelasnya pada, Selasa (24/11/2020).

Lanjut Iptu Husni Abda, SIK, usai menjalani penjamretan, korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya di Mapolsek Wawotobi untuk proses lebih lanjut.

Dengan mengantongi ciri-ciri terduga pelaku, personel Sat Reskrim dan sat Intelakm Polres Konawe kemudian melakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil dibekuk.

“Terduga berhasil berhasil diamankan di rumahnya dengan barang bukti berupa ponsel milik korban dan motor yang digunakan terduga saat melakukan aksinya,”terang Kasat Reskrim Polres Konawe.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya terduga pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun masa kurungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here