Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –
Rapat paripurna yang di gelar oleh DPRD Kabupaten Konawe dalam peresmian dan pengucapan sumpah/janji pimpinan definitif DPRD Kabupaten Konawe, masa jabatan 2019 – 2024 bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Konawe, (27/09-19)


Dalam kegiatan ini, Kepolisian Resor Konawe menurunkan personelnya untuk mengamnkan jalannya pelantikan atau pengambilan sumpah/janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Konawe.

Sebagai Ketua DPRD Kab. Konawe adala H. Ardin, S. Sos., M.Si, Wakil Ketua I Kadek Rai Sudarni dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua II Rusdianto, Se mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.


Pengambilan sumpah dilakukan oleh wakil Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 448 tahun 2019, tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Konawe tahun 2019.

Setelah ketiga unsur pimpinan DPRD Konawe diambil sumpahnya, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan dan serah terima palu sidang yang diserahkan dari pimpinan sementara yang diwakili oleh H.Tajudin Dongge ke Ketua definitif DPRD Konawe H.Ardin.


Dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Konawe selaku Perwira Pengendali dalam kegiatan pengamanan tersebut mengatakan “ Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib kemudian personel yang ikut dalam kegiatan pengamanan ini berjumlah 70 orang,”kata Iptu Artifin, S. Sos.


Setiap tamu dan undangan yang masuk di dalam ruang sidang paripurna telah diperiksa dengan metal detektor didepan pintu masuk oleh anggota Kepolisian.


Hadir dalam kegiatan ini adalah anggota DPRD periode 2019 – 2024 unsur Pemrintah Dearah Kab. Konawe, Perwakilan Kejaksaan Negeri Konawe, perwakilan Pengadilan Negeri Unaaha, Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe Mayor Inf. Petrus. H, mewakili Kapolres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo, Perwakilan Partai Politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here