Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe mengamanakan jalannya aksi unjuk rasa dari dua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pada, Senin (29/3/2021)


Lembaga tersebut menuding terjadinya penyimpangan tambang pasir dibantaran sungai Konaweha, Desa Pungalawu Kec. Uepai Kab. Konawe.
Kabid Penataan, Pengololaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kab. Konawe Rasniati menegaskan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti tuntutan tersebut.


“Kami akan mengambil sikap untuk segera meninjau lokasi yang disampaikan,”kata Rasniatai salah satu pejabat perempua dilinkungan Kantor DLH Kab. Konawe saat berhadapan dengan pengunjuk rasa.
Pantauan Humas Polres Konawe, Rasniati saat menemui pendemo masih dikawal ketat oleh sejumlah personel Polres Konawe

Menurut Rasniatai, setiap aktifitas tambang seharusnya memiliki izin sebelum beroperasi. Untuk Pmancingan Pondok Erfa yang berlokasi di Wawotobi juga diprotes oleh pengunjuk rasa, kata Rasniati pihaknya akan meninjau lokasi tersebut dengan melibatkan Bidang Pencemaran Lingkungan Hidup.

Kabag Ops Polres Konawe AKP Urva Lomansyah, S.Si., SIK mengatakan “Dalam aksi unjuk rasa tersebut tidak menimbulkan tindakan yang tidak diinginkan oleh pendemo namun kegiatan unjuk rasa tresebut berlangsung dengan aman dan kondusif,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here