Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak 21 diplomat dari berbagai negara mengikuti diplomatic tour perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kampung Sagu Desa Labela, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) pada Jumat (1/11/2019). Peserta diplomatic tour tersebut, terdiri dari tujuh duta besar negara sahabat, empat wakil dubes dan diplomat, sembilan perwakilan Lembaga Internasional, dan satu orang perwakilan universitas asal Jepang.

Dalam kegiatan perayaan Hari Pangan Sedunia ini Polres Konawe menurunkan personelnya sebanyak 105 orang untuk mengamanakan jalannya acara tersebut.

Dari 105 anggota Polres Konawe dan jajarannya yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan ini telah diploting disetiap pos dan ada yang pengaturan arus lalulintas.

Kapolres Konawe dalam arahannya mengatakan “ Kita tidak boleh lengah dan jangan menganggap remeh perayaan Hari Pangan Serdunia karena ini tamu yang datang adalah dari negara lain, jadi kita harus melaksanakan pengamanan secara ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya acara perayaan Hari Pangan Sedunia,”Kata AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH.

Bupati Konawe dalam sambutannya menuturkan “ Kunjungan diplomat di Kampung Sagu Desa Labela sangat strategis dalam rangka memantapkan pembangunan ketahanan pangan daerah dan ketahanan pangan nasional. Khususnya dalam meningkatkan diversifikasi peran sagu sebagai alternatif pengganti makanan pokok selain beras, guna mencapai lumbung pangan pada 2025 serta menjadikan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada 2045,” tutur Kery Saiful Konggoasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here