Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe telah membentuk kampung tangguh anti narkoba yang ditempatkan di Kel. Tuoy Kec. Unaaha Kab. Konawe.

Pembentukan kampung tangguh anti narkoba tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST., MM pada Kamis (8/7/2021).

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK menjelaskan kasus peredaran narkoba bukan hal yang asing teptapi sudah menjamur dan sudah merasuki semua golongan masyarakat.

“ Melalui pembentukan kampung anti narkoba ini tentunya kita berharap agar masyarakat tidak terlibat dengan narkoba dan dijauhkan dari bahaya narkoba,” kata Kapolres Konawe dalam sambutanya.

Ia menambahkan sesuai perintah Kapolri Polri maka perlu adanya pencanangan pembentukan kampung tangguh di seluruh indonesia sehingga generasi muda tidak terlibat dengan narkoba.

Sebelum menutup sambutanya, Kapolres Konawe mengungkapkan bahwa salah satu tujuan utama dari pembentukan kampung anti narkoba ini adalah untuk menyelamatkan masyarakat jangan sampai dirusak dengan narkoba.

Karena kepedulian Polri dalam memberantas peredaran narkoba maka Kapolres Konawe mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh stekholder untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di wilayah Konawe.

Ditengah kegiatan peresmian kampung anti narkoba tersebut, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST., MM menghimbau kepada seluruh hadirin agar dapat membantu Polri untuk mencegah peredaran narkoba di Kab. Konawe.

“ Pencegahan narkoba adalah tugas kita semua, oleh karena itu mari kita bantu Polri untuk memberantas narkoba,” tegas Wakil Bupati Konawe.

Setelah Wakil Bupati Konawe memberikan sambutan maka dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama masyarakat dalam rangka memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Hadir dalamkegiatan ini yaitu Kapolres Konawe, Wakil Bupati Konawe, Sekda Kab. Konawe, Kepala kesbang Kab. Konawe, Kasat Resnarkoba Polres Konawe, perwakilan Pengadilan Negeri Unaaha, perwakilan Kejari Konawe, Camat Unaaha, para lurah se Kec. Unaaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita dan masyarakat Kel. Tuoy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here