Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra membentuk Tim Anti Anarkis di Polres Konawe sekaligus menggelar pelatihan kepada tim yang sudah dibentuk, Sabtu (6/4/2019).

Dalam kegiatan ini dibuka oleh Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md yang didampingi Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke dan AKP Asri Diyni yang bertugas sebagai Lakhar Danyon A Por Sat Brimob Polda Sultra.

Tim Instruktur dalam pelatihan ini adalah AKP Asri Diyni sebagai Ketua Tim, anggota Aiptu Mulyana, Aiptu Yavet, Aiptu Sulhan dan Briptu Asbullah.

Personel Polres Konawe yang dilibatkan dalam pembentukan Tim Anti Anarkis tersebut adalah personel Satuan Sabhara.

Wakapolres Konawe dalam membuka kegiatan ini mengatakan “ Dalam pembentukan Tim Anti Anarkis di Polres Konawe sekaligus pelatihannya agar benar-benar diikuti dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sehingga semua apa yang telah diberikan oleh Tim dari Sat Brimob Polda Sultra dapat dipahami dan dimengerti serta nantinya kana diaplikasikan,”kata Kompol Jajang Kiswara, A.Md dihadapan peserta.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim dari Sat Brimob Polda Sultra AKP Asri Diyni dalam paparannya menjelaskan “ Penanganan tindakan anarkis yang dilakukan nantinya, itu akan sesuai dengan prosedur. Ada tahapan tertentu dalam setiap melakukan penindakan. Kapan petugas kepolisian akan melakukan tindakan tembak di tempat. Semuanya akan diawali dengan tembakan peringatan kemudian tembakan dengan sasaran pinggang kebawah,”jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut sangat menarik karena ditampilkan berbagai cara untuk menangkal tindakan anarkis yang berskala besar yang disaksikan oleh seluruh personel Polres Konawe serta masyarakat umum yang sedang berkunjung di Mako Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here