Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Virus Corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. Seluruh negara, termasuk Indonesia, pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat.

Untuk mengantisipasi dan mencegah agar virus Corona atau Covid-19 tidak merebak di wilayah Kab. Konawe khususnya maka Kepolisian Resor Konawe dan jajarannya serta jajaran Kodim 1417 Kendari melakukan himbauan kepada masyarakat Kab. Konawe terkait pencegahan virus corona, Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara berkeliling di setiap Kecamatan di Kab. Konawe oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan mobil dan motor serta alat pengeras suara berupa toa dan soun system.

“ Masyarakat jangan panik terkait adanya virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga serta jaga jarak minimal satu meter saat berbicara,”ucap salah satu Bhabinkamtibmas saat memberikan himbauan tentang pencegahan virus corona.

Ditengah perjalanan personel TNI dan Polri ini salah satu Babinsa dari Koramil Lambuya memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa apabila ada warga mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa demam, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here