Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polres Konawe bersama Tim Supervisi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meninjau langsung kondisi jembatan Rahabangga ( lebih dikenal jembatan Ameroro) yang terputus akibat diterjang banjir di Kelurahan Puunaaha Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Selasa (11/6/2019).

Di tempat tersebut, Tim Supervisi memeriksa kondisi jembatan. Selain itu tim juga malakukan pengukuran untuk mengetahui kemiringan jembatan.

” Kami datang meninjau kondisi jembatan untuk menentukan langkah apa yang harus dilakukan agar jembatan ini bisa difungsikan kembali,”kata salah satu anggota tim yang enggan disebutkan namanya.

Dari hasil pengukuran tersebut tim Supervisi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut bahwa jembatan Rahabangga /Ameroro mengalami penurunan hingga 70 centimeter.

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi hingga pukul 14:30 Wita, masyarakat masih antusias datang untuk melihat secara langsung kondisi terkini jembatan tersebut.

Sementara di pintu masuk jembatan, pihak Kepolisian Resort Konawe selalu siap siaga untuk mengamankan lokasi. Sehingga masyarakat tidak bisa dengan leluasa masuk di jembatan tersebut.

Hal ini dilakukan demi keselamatan masyarakat yang hendak melihat kondisi jembatan secara langsung. Para pengunjung diarahkan untuk melihat kondisi terkini jembatan tersebut dari atas bukit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here