Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe mencanangkan pembangunan Zona Integritas, pada Senin (11/2/2019) di Markas Polres Konawe. Salah satu tujuannya untuk menunjukkan bahwa Polres bersih dan jauh dari Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar mengatakan kegiatan itu merupakan program reformasi birokrasi pemerintah dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Program itu mewajibkan seluruh organisasi lembaga pemerintahan untuk membuat zona integritas. Semua instansi pemerintahan diharapkan bisa memberikan pelayanan publik secara cepat dan tepat.

“Kunci dari zona integritas ini ada dua yaitu Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Jadi intinya adalah soal jauh dari korupsi dan soal pelayanan publik. Ini harus dipegang oleh semua instansi pemerintah termasuk dalam hal ini Polri salah satunya, Polres Konawe,” ujar Kapolres Konawe.

Pencanangan itu merupakan langkah awal yang selanjutnya akan dimulai dengan memperbaiki beberapa hal terkait persoalan korupsi. Kemudian untuk pelayanan publik, Polres Konawe juga akan lebih memberikan pelayanan prima yang lebih maksimal kendatipun semuanya membutuhkan waktu dan kerja keras.

Selain itu kapolres  Konawe juga akan melakukan sosialisai baik secara internal Polres maupun di masyarakat terkait pencanangan zona integritas ini di wilayah hukum Polres Konawe yakni Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara.

Saat pencanangan tersebut, Subsatker Polres Konawe yakni para Kepala Bagian, Kepala Unit Satuan dan Polsek-Polsek jajaran melakukan penandatangan fakta integritas sebagai bentuk kesepakatan bersama dalam membangun zona integritas.

“Masing-masing dari Subsatker itu nantinya akan meneruskan kebijakan ini dengan menyampaikan kepada seluruh personelnya untuk kemudian menindaklanjuti, jadi mereka juga membuat kesepakatan,” jelas AKBP Muh. Nur Akbar.

Kapolres Konawe ini  memastikan pihaknya tidak hanya mengejar predikat sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, namun lebih kepada bentuk totalitas kerja yang merupakan bentuk nyata dari pencanangan zona integritas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here