Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Ratusan personel Polres Konawe dan jajaranya mengikuti kegiatan vaksinasi dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Kab. Konawe selaku vaksinator.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Mako Polres Konawe sedang Polsek jajaran melaksanakan di Puskesmas setiap Kecamatan.

Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK dan didampingi Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md, Kabag Sumda Kompol H. Ambo Tuwo dan dr. Badrah pada, Rabu (10/3/2021).

Pelayanan vaksinasi ini akan terus dilakukan sesuai dengan ketersediaan vaksin yang tersedia. Vaksinasi ini juga diprioritaskan kepada semua personel Polres Konawe dan jajajaran.

Dalam kesempatan itu dr.Badrah menjelaskan tentang manfaat vaksin yaitu sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

Ia menambahkan bahwa Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui wakapolres Konawe mengatakan Kegiatan Vaksinasi ini merupakan kebijakan nasional yang harus didukung dalam mencegah dan menurunkan angka Covid-19. Dengan demikian maka semua personel Polres Konawe dan jajaranya wajib untuk mengikuti penyuntikan vaksin,”kata Kompol Jajang Kiswara, A.Md saat memantau kegiatan Vaksinasi di Aula Polres Konawe.

Ditempat yang sama Ps. Paurkes Bag Sumda Polres Konawe Aipda Syarifuddin, SH mengungkapkan “Bagi personel yang belum mengikuti suntikan vaksin, Polres Konawe akan melaksanakan kembali dengan menunggu waktu yang ditentukan.

“Oleh karena itu saya minta kepada semua anggota untuk ikut vaksinasi,”tutp Aipda Syafruddn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here