Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Kepolisian Rasor Konawe dan Polsek jajaran diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan parayaan hari raya Galungan bagi umat Hindu.
Kegiatan pengamanan disebar disetiap Pura dalam wilayah hukum Polres Konawe pada hari Rabu tanggal 14 April 2021.

Kabag Ops Polres Konawe AKP Urva Lomansyah, S.Si., SIK mengatakan “Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat, melalaui pengamanan ini masyarakat yang melaksanakan ibadah tentu merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya,”katanya.

AKP Urva Lomansyah, S.Si., SIK berharap agar semua umat yang melaksanakan ibadah di wilayah hukumnya tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas


Salah satu Pemangku Deso Wayan Sujata yang memimpin sekitar 500 orang umat Hindu Kel. Mekar Sari Kec. Tongauna Kab. Konawe mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah mengawal dsan mengamankan jalannya peribadatan bagi umat Hindu sehingga semua rangkaian atau prosesi peribadatan berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut tetap diberlakukan protokol kesehatan dengan cara bergantian melakukan persembahyangan dan tetap menjaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here