Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe dan jajarannya melaksanakan patroli dan pengamanan di setiap Gereja dalam wilayah hukum Polres Konawe.

Untuk personel Polres Konawe yang turun melaksanakan patroli adalah anggota SPKT 1 Aiptu Irwan, Brigadir Oksan dan Briptu Rahmat.

Kegiatan patroli dan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Resort Konawe dan jajarannya disetiap tempat ibadah bagi umat Kristen rutin dilaksanakan pada setiap hari Minggu dimana umat tersebut sedang melaksanakan ibadah.

Setiap selesai pengamanan di Gereja dilanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti melaksanakan kegiatan sambang serta memberikan penyuluhan kamtibmas kepada warga yang tidak beragama Kristen.

Menurut Kanit Binmas Polsek Tongauna Bripka I Gede Sengker saat ditemui Humas Polres Konawe di Gereja Paroki Roh Kudus Kec. Tongauna mengatakan “ Pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, oleh karena itu dengan kehadiran kami tentunya para jemaat akan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya,”katanya.

Dalam kesempatan itu anggota Polsek Wonggeduku Aipda Haskim Mustari yang sedang melaksanakan pengamanan di Gereja GPDI Pantekosta Jamaat El – Shadday Kel. Puuduria Kec. Wonggeduku Kab. Konawe mengungkapkan bahwa “ Situasi di Gereja GPDI Pantekosta Jamaat El – Shadday masih tetap kondusif, pihak Gereja yang diwakili pendeta Boike Kawenian telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polri yang selama ini masih tetap eksis memberikan pelayanan keamanan bagi umat Kristen yang melaksanakan ibadah Minggu,”pungkasnya kepada Humas Polres Konawe saat dikonfirmasi melaui vie Handpone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here