Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silaturahmi dan soaialisasi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan kelompok tani se-Kabupaten Konawe, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Pertanian Tangguh Menuju Kemandirian Pangan” dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK., MH di Aula Polres Konawe.

Hadir General Manager (GM) PT. Agricon Indonesia Ir. H. Kasirin Karyo, Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Hortikuktura dan Perkebunan Kabupaten Konawe Ir.Syahrudin, M.Si, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1417 Kendari Mayor Infanteri Petrus Hehakaya, Bhabinkamtibmas Polres Konawe dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar mengatakan inisiatif mengadakan sosialisasi tersebut karena dirinya menyikapi banyak anggota Polres Konawe yang bergelut di bidang pertanian usai menjalankan tugas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Menurut Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati di pundak itu, saat ini anggota Bhabinkamtibmas Polres Konawe telah mendapatkan pelatihan bidang pertanian dari Mabes Polri di Bogor Jawa Barat.

“Saya berpikir ilmu ini harus kita tularkan. Pada saat itu saya coba komunikasi untuk memberikan edukasi kepada anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Polres Konawe,” kata Kapolres Konawe saat ditemui usai kegiatan.

Niat tersebut kata dia mendapatkan respon dari PT. Agricon Indonesia selaku penyuplay Insektisida untuk memberikan edukasi kepada anggota polri dan disandingkan dengan kelompok tani se-Kabupaten Konawe.

“Saya juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian Konawe sehingga ada keterpaduan dalam meningkatkan produksi pertanian di Konawe. Bukan saja padi ataupun pengolahan sawah tapi termasuk hortikultura, perkebunan, sayur dan lain – lain ,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here