Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe bersama Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar vaksinasi massal di pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (02/12/2021).

Diketahui sebelumnya, gelaran vaksinasi massal ini dalam rangka mengejar target angka vaksinasi di Kab. Konawe hingga mencapai 70 persen..

Dimana, angka tingkat vaksinasi di Konawe masih berada di angka 35 persen sedangkan targetnya 70 persen dari total penduduk yang boleh di vaksin.

“Solusi jangka pendek adalah kita akan lakukan vaksinasi massal lagi dan kita juga sudah membagi kuota harian setiap Puskesmas atau Kecamatan sehingga minimal perhari bisa kita capai 2000 yang divaksin,” kata Sekda Konawe saat memantau kegiatan Vaksinasi di pelataran Kantor Bupati Konawe

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Konawe juga mengeluarkan instruksi percepatan vaksinasi di Konawe.Instruksi itu tertuang dalam surat Nomor 008/370/XI/2021 tertanggal 30 November 2021.

Instruksi tersebut menindaklanjuti hasil Rapat koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 tentang percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Tingkat Kabupaten Konawe tanggal 30 November 2021 yang di hadiri Polres Konawe dan OPD / Camat / Kepala Puskesmas.

Maka diperlukan Strategi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 untuk membentuk kekebalan komunitas (Herd Immuniry) dengan target 70 % pada akhir bulan Desember dengan melaksanakan Vaksinasi Massal Serentak di seluruh Kecamatan.

Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Seluruh ASN/Tenaga Kontrak/PHL di wajibkan untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 dan akan dipersyaratkan dalam pengurusan administrasi kepegawaian.
  2. Vaksinasi Covid 19 serentak dilaksanakan di seluruh Kecamatan mulai hari Rabu Tangal 1 Desember 2021 dengan target cakupan Vaksinasi Covid setiap hari per Kecamatan terlampir.
  3. Camat/Lurah/Desa untuk menghimbau dan memobilisasi masyarakatnya dan bertanggung jawab penuh dalam peningkatan Vaksinasi Covid 19 di Wilayahnya.
  4. Kepala Sekolah SMP dan sederajad mewajibkan seluruh tenaga pendidik dan pelajar untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 dalam rangka pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka.
  5. Puskesmas diwajibkan membuka dan melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid 19 setiap hari dan memastikan ketersedian vaksin serta logistik lainnya.

Untuk diketahui, instruksi itu juga ditandatangani langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid 19, Ferdinand Sapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here