Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel SPK.1 Polres Konawe yang dipimpin Aipda Muh. Amin bersam personel Polsek Tongauna membantu warga memadamkan sijago merah yang melalap rumah warga a.n Ny. Harlian di Desa Asao Kec. Tongauna Kab. Konawe, Rabu (25/12/2019) pukul 01.00 wita.

Kebakaran tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 24 Desember 2019 sekitar pukul 24.00 wita. Diketahui terjadinya kebakaran atas informasi dari warga setempat yang bernama Sul telah melihat langsung nyala api yang berasal dari dalam rumah bagian dapur korban, kemudian Sul memanggil rekan-rekannya langsung berlari menuju rumah warga meminta tolong untuk membantu memadamkan api, tidak lama kemudian masyarakat berdatangan untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya serta mobil tower.

Pada jpukul 01.00 wita mobil pemadam kebakaran dan SPKT Polres Konawe bersama Personel Polsek Tongauna tiba di TKP selanjutnya bersama-sama memadamkan api yang dibantu oleh warga setempat.

Sekitar pukul 01.30 wita api berhasil dipadamkan oleh anggota Kepolisian, Damkar Kab. Konawe dan warga Desa Asao.

Adapun barang-barang yang terbakar sebagai adalah 1 set meja makan dan kursi, TV , kulkas, speaker aktif, 1 (satu) buah lemari makan, 1 set kursi sudut, alat alat dapur, Alat alat dapur, surat-surat berharga (KTP, KK, rekening pensiun) dan surat penting lainnya

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Menurut Sainudddin “ Penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik, saat terjadi kebakaran pemilik rumah tidak berada ditempat tetapi berada di Kota Kendarai dua hari sebelum kejadian kebakaran,”tuturnya kepada Humas Polres Konawe yang merupakan keluarga dekat dengan korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here