Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort Konawe dan Rumah Tahanan Negara Kelas llB Unaaha, melakukan penenda tanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dibidang keamanan, di Rutan Unaaha, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (5/9/2019).

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Jaja Raharja, Kepala Pengadilan Unaaha Febrian Ali, Kemudian yang mewakili Bupati Konawe dari Asisten l Pemerintahan Kabupaten Konawe Hasim Karim.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan penanda tanganan ini bukan merupakan hal yang baru. Dikepolisian hal seperti ini sudah menjadi bagian atau tugas pokok dalam memberikan pengayoman, perlindungan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini, rekan kerja kita yakni dari rutan, kita saling membantu. Kami sendiri di kepolisian, hampir di katakan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Kapolres Konawe.

Penanda tanganan ini dilaksanakan agar kerjama antara Polres Konawe dan Rutan Unaaha tetap berkomunikasi. Karena kata AKBP Muh. Nur Akbar, S.H., S.I.K., M.H., “ada beberapa kejadian di wilayah lain”. Sehingga dirinya mengajak semua Stakeholder yang ada di Konawe untuk menjaga stabilitas keamanan. “Jadi segala persoalan, permasalahan itu bisa kita selesaikan. Bisa kita cari solusinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas llB Unaaha Herianto menjelaskan Penanda tanganan ini adalah kesepakatan antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dengan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU). Sehingga di daerah menindak lanjuti hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here