Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar Apel Siaga dalam rangka pencegahan dan penaggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Konawe, Apel siaga tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Podisi Sangga Puriala Kec. Puriala Kab. Konawe, Kamis (15/8/2019) pukul 08.45 wita.

Pada kegiatan apel siaga tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Apel Siaga yaitu Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH, dan Perwira Apel Siaga Kabagops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke serta komandan Apel siaga yaitu Kaurbinops Sat Reskrim Polres Konawe Ipda Asriadi, S.Sos.
Setelah apel siaga selesai kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis alat penanggulangan kebakaran dari Dinas Pertanian Kab. Konawe kepada Kapolsek Puriala Ipda Hamsar,S.H.
Kapolres Konawe dalam sambutannya mengatakan “ Kepada seluruh stake holder dan masyarakat agar bersama – sama bahu membahu untuk mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan serta terhadap pelaku pembakaran hutan dapat dikenakan pidana sesuai aturan yang berlaku,”kata AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH, saat memimpin Apel Siaga.
Kemudian pada pukul 09.45 wita dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi Focus Group Discusion (FGD) / Pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Hukum Polres Konawe yang bertempat di Aula Podisi Sangga Kec. Puriala.

Peserta Apal Siaga terdiri dari satu Peleton Barisan Dalmas Polres Konawe, satu pleton barisan Polsek gabungan, satu peleton Barisan Pemadam Kebakaran Kab. Konawe, Satu peleton Barisan Manggala Agni, satu peleton barisan BPBD Kab. Konawe,satu peleton Barisan Saka Bhayangkara Polsek Puriala dan satu peleton barisan Para Kepala Desa se Kec. Puriala.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu para pejabat Polres Konawe, Pabung Kodim 1417 Kendari, Camat Puriala Lisain P, SE, Camat Onembute Ibu Warni Saleho, Para Kepala Desa Sek. Puriala dan Kec. Onembute serta masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH didampingi oleh Pabung Kodim Mayor. Inf. Petrus H., Camat Puriala Lisain P, SE., Kalaksa BPBD Kab. Konawe Ameriddin, S.Sos., Kadis Lingkungan Hidup Kab. Konawe., serta di ikuti oleh para Kepala Desa dan masyarakat Se Kec. Puriala, Kec. Onembute, Kec. Lambuya serta Para Kepala sekolah, guru dan Siswa SMA Kec. Puriala.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Konawe menghimbau agar seluruh stake holder yang ada dan masyarakat agar bersama – sama bahu membahu untuk mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan serta terhadap pelaku pembakaran hutan dapat dikenakan pidana sesuai aturan yang berlaku dan dilanjutkan dengan diskusi terhadap masyarakat yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here