Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar kegiatan Vaksinasi yang bertempat di halaman Satuan Lalulintas Polres Konawe pada Kamis, (22/7/2021).


Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Polres Konawe melibatkan Dinas Kesehatan Kab. Konawe dan jajaranya dan diikuti oleh masyarakat umum dan karyawan perusahaan yang berstatus karyawan tidak tetap.


Kapolres Konawe AKBP Waris Santoso, SIK melalui Kasi Dokkes Aipda Syafruddin mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi orang lain
dari penyebaran Covid-19.

“ Manfaat vaksin Covid-19 adalah mencegah virus corona agar tidak menyebar dan bereplikasi, yang memungkinkannya bermutasi dan mungkin menjadi lebih kebal terhadap vaksin,” Aipda Syafryddin.

Salah satu upaya Pollri dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran covid-19 yaitu memberikan himbauan dan memberikan vaksinasi kepada personel Kepolisian dan masyarakat umum.

Hal ini dilakukan agar agar masyarakat tidak dapat terjangkit dengan wabah covid-19

Dalam kesempatan itu salah seorang koordinator kegiatan vaksinasi Dinas Kesehatan Kab. Konawe Wiwin menjelaskan bahwa Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

Tujuan vaksinasi ini kiranya juga disematkan untuk penyakit Covid-19 akibat virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here