Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka pencegahaan dan kesiapsiagaan menghadapi terjadinya bencana alam di Kab. Konawe maka Kepolisian Resor Konawe Polres menggelar Latihan Pra Operasi Bina Karuna Anoa-2020 yang bertempat di Aula Polres Konawe, Selasa (4/1/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke, yang dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo, Kasat Intelkam Polres Konawe Iptu Johan Armando Utan, S.I.K, M.H., Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara, Kasat Sabhara Polres Konawe Iptu Tasakka, Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu Asriady, S.Sos serta personel Polres Konawe yang terlibat dalam Surat Perintah Ops Bina Karuna Anoa – 2020.

Dalam kesempatan itu bertindak sebagai pemateri Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke dan Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara.

Kabag Ops Polres Konawe mengatakan “ Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan Kesiapsiagaan menghadapi terjadinya bencana alam di Kab. Konawe dalam wilayah hukum Polres Konawe,”kata Kompol Jufri Andi Singke.

Dijelaskannya lagi bahwa Rencana Kegiatan Ops Bina Karuna Anoa – 2020, meliputi Sasaran Kegiatan, Pelaksanaan Kegiatan, Analisa Evaluasi dan Pelaporan serta HTCK dalam pelaksanaan kegiatan Operasi. Adapun waktu pelaksanaan Ops Bina Karuna Anoa – 2020 selama 20 hari (5 Februari 2020 – 15 Februari 2020).

Menurut Kasat Binmas Polres Konawe AKP H. Sampara “ Dalam menghadapai terjadinya bencana alam tentunya akan kita data daerah-daerah yang rawan banjir sehingga nantinya kita tidak kesulitan dalam membantu korban jika bencana itu terjadi,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here