Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Anoa-2020 yang bertempat di Aula Polres Konawe pada, Sabtu (13/11/2020).


Dalam kegiatan Latihan Pra Operasi Zebra Anoa-2020 dipimpin oleh Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso SIK dan didampingi oleh Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag., SH dan Kabag Ops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, SIK dan diikuti oleh para Kabag, Kasat dan personel yang terlibat dalam Sprin.


Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe menekankan agar dalam melaksanakan Operasi Zebra selalu mengutamakan sikap dan prilaku yang humanis baik dan sopan, berikan senyum, salam dan sapa dan hindari sikap arogan.


“ Personel yang terlibat dalam sprin diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dan apabila ada kendala diharapkan untuk melaporkannya,” tegas Kapolres Konawe.


Setelah menerima arahan dari Kapolres Konawe selanjutnya dilakukan paparan oleh Kabag Ops Polres Konawe.
Dalam paparanya, Kabag Ops Polres Konawe menjelaskan bahwa Polres Konawe yang didukung Polsek jajaran dan instansi terkait melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi “ ZEBRA ANOA – 2021 ”.


Operasi Zebra Anoa – 2021 akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 15 s/d 28 November 2021 dalam bentuk operasi Harkamtibmas Bidang Lalu Lintas dengan mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.,” kata Kabag Ops Polres Konawe dalam paparanya.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Enfan FN, SIK mengungkapkan bahwa Oparesi Operasi Zebra kali ini untuk mewujudkana situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan serta berlalu lintas menjadi tertib (revolusi mental), meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tempat penyebaran Covid-19, dan menghimbau masyarakat untuk penggunaan masker dan social distancing;.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here