Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar Latihan Pra Operasi Patuh Anoa-2021 yang bertempat di Aula Mako Polres Konawe, Sabtu (18/9/2021) pukul 08.00 wita.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Anoa-2021 dipimpin oleh Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK didampingi Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag dan diikuti Kabag Ops AKP Bayu Laras Tutuka, SIK , Kasat Lantas AKP Sri Endang. FN, SIK serta personel yang tercantum dalam kegiatan Operasi.


Kapolres Konawe dalam sambutanya menegaskan agar setiap personel yang ditugaskan agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan humanis.

“ Yang paling utama adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK.

Ia menambahkan agar setiap kegiatan operasi tersebut harus didokumentasikan dan membuat posko serta melaporkan hasil yang dicapai.

Kabag Ops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, SIK menjelaskan bahwa Operasi Patuh Anoa- 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September 2021 sampai dengan tanggal 3 Oktober 2021 dalam bentuk Operasi Harkamtibmas bidang Lalulinas dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Endang. FN, SIK menjelaskan bahwa dalam kegiatan Oparesi Patuh Anoa- 2021 ini bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintass serta lebih meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan menekan penyebaran Covid-19 diwialayah hukum Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here