Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Anoa-2021 yang bertempat di Aula Mako Polres Konawe, Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Anoa-2021 tersebut dipimpin oleh Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK dan didampingi Wakapolres Konawe Kompol Selam., S.Ag., SH serta diikuti para Kabag, Kasat, Kasi dan personel yang tercantum dalam sprin operasi Bina Kusuma.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe menekankan kepada personel yang ditugaskan dalam operasi tersebut agar melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa merasakan situasi yang man dan nyaman.

Ia juga mengimbau dalam hal melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusma ini agar tetap memauthi protokol kesehatan.

“ Kemudian harus mengedepankan propesionalisme Polri dalam memberantas aksi pelecehan seksual baik kepada anak, orang dewasa maupun kekerasan terhadap perempuan,” ucap Kapolres Konawe.

Kabag Ops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuyka, SIK dalam paparanya menjelaskan bahwa Dalam Oparsi Bina Kusuma- Anoa tahun 2021 ini juga harus mengedepankan giat edukatif, preemtif, preventif dan didukung kegiatan penegakan hukum dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polres Konawe yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kasat Binmas Polres Konawe AKP Rudika…, SIK saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe menjelaskan bahwa Operasi Bina Kusuma Anoa-2021akan dilaksnakan tanggal 11 sampai dengan 20 Oktober 2021 didukung dengan Instansi terkait kemudian bentuk operasinya yaitu pembinaan yang didukung dengan kegiatan Intelijen, preventif, preemtif dan Penegakan Hukum,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here