Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menjelang Pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019 Kepolisian Resort Konawe menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) tahun 2018 yang bertempat di Aula Mako Polres Konawe, Senin (17/9/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Kabag, Kasat dan perwira Polres Konawe, para Kapolsek jajaran Polres Konawe serta personel Polres Konawe lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua KPU Kab. Konawe Muh. Aswar, S.Sos., M.Si dan Ketua KPU Kab Konawe Utara Busran Halik, SP., M.Si.

Selain Ketua KPU dari dua Kabupaten dalam wilayah hukum Polres Konawe, juga hadir Ketua Panwaslu Kab. Konawe dan Ketua Panwaslu  Kab. Konawe Utara.

Pada kesempatan itu, Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK.,MH yang didampingi Wakapolres Konawe Kompol Derry Indra, SIK dalam membuka Latpra Ops tahun 2018 ini mengatakan “Proses Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sultra dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Konawe telah selesai dilaksanakan, dalam proses itu semuanya telah berjalan lancar, damai dan kondusif. Untuk itu dalam rangka menyambut pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019 dapat kita menjadikan contoh agar pemilihan yang akan datang harus lancar, aman dan sejuk,”katanya.

Ditambahkannya lagi “Pemilihan Kepala Daerah di Konawe sudah membuktikan  sebagai  daerah pemilihan yang dianggap aman, oleh karena itu saya himbau agar dalam kegiatan ini benar-benar disimak dan dipahami untuk pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019”tambahnya.

Setelah selesai sambutan Kapolres Konawe, dilanjutkan dengan paparan Ketua KPU Konawe, Konawe Utara dan Ketua Panwaslu Kab. Konawe dan Konawe Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here