Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polres Konawe dengan seluruh jajarannya, menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “ SIKAT ANOA – 2021 “ selama 20 (dua puluh) hari yang dimulai tanggal 22 Oktober s/d 10 November 2021.

Namun sebelum kegiatan operasi tersebut dilaksanakan maka diawalai dengan Latihan Pra Operasi “Sikat Anoa-2021” (Latpra Ops) yang bertempat di Aula Polres Konawe, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kepolisian Resort Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK dan didampingi oleh Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag., SH.

Dalam kesempatan itu Kapolre Konawe menekankan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Sikat Anoa-2021 agar bisa tercapai sasaran sesuai target yang sudah ditentukan. kemudian membuat laporan hasil operasi.

Terkait dengan kegiatan sarasehan atau aksi damai yang pernah dilakukan beberapa pekan lalu, Kapolres Konawe mengungkapkan bahwa sudah disosilisasikan agar tidak ada yang membawa sajam yang tidak sesuai dengan peruntukanya.

“ Apa lagi dalam melaksanakan aksi unjuk rasa tidak dibenarkan kepada siapa pun untuk membawa senjata tajam karena hal itu dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum,” ucap Kapolres Konawe.

Kepala Bagian Operasi Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuika, SIK mengatakan ,” dalam operasi Sikat Anoa – Tahun 2021 ini mengedepankan tindakan Gakkum yang didukung oleh kegiatan Preemtif dan Preventif yang dilaksanakan oleh satuan tugas Polri dan fungsi operasional Polri lainnya dalam rangka cipta kondisi menjelang kunjungan kerja Presiden RI, penyelenggaran MTQ Korpri tingkat Nasional Tahun 2021 serta perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan sasaran meminimalisir dan menanggulangi Penyakit Masyarakat (Pekat),” katanya dalam paparanya.

Ia menambahkan bahwa dalam operasi ini juga menanggulangi terjadinya tindak pidana pada tempat rawan Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan dan melaksanakan aktivitas dengan aman, lancar dan tertib.

Hadir dalam kegiatan Latpra Ops Sikat Anoa- 2021 ini Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK, Wakapolres Konawe Kompol Selam., S.Ag., SH, Kabag Ops AKP Bayu Laras Tutuka, SIK, Kasat Intelkam IPTU Abd. Rahman, S.Si, Kasat Res Narkoba Iptu Andi Mussakir Musni, SH, Kaurbin Ops Sat Reskrim Ipda La Ode Anti, SH, Kasubbag Dalops Bag Ops AKP I Ketu Subagia serta personel lainya yang tergabung dalam Surat Perintah Kapolres Konawe Nomor : Sprin/ 1507 /X/OPS.1.3/2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here