Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Anoa-2020 yang bertempat di Aula Polres Konawe pada, Sabtu (24/10/2020).

Dalam kegiatan Latihan Pra Operasi Zebra Anoa-2020 dipimpin oleh Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK dan didampingi oleh Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md dan Kabag Ops Polres Konawe AKP Urva Lomansyah, S.Si, SIK serta diikuti oleh para Kabag dan Kasat dan personel yang terlibat dalam Sprin.

Setelah menerima arahan dari Kapolres Konawe selanjutnya dilakukan paparan oleh Kabag Ops Polres Konawe.

Kegiatan OPS Zebra akan dimulai pada tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 8 Nopember 2020 (14 hari).

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe menekankan agar dalam melaksanakan operasi zebra selalu mengutamakan sikap dan prilaku yang humanis baik dan sopan, berikan senyum, salam dan sapa dan hindari sikap arogan.
Kabag Ops Polres Konawe menegaskan bahwa Personel yang terlibat dalam sprin diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dan apabila ada kendala diharapkan untuk melaporkannya.

Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Enfan FN, SIK mengatakan “Sebelum dilaksanakan operasi tersebut maka kegiatan lat pra ops harus didahului kemudian dilaksanakan Operasi Zebra dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang mantap serta mewujudkan Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial diruang publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here