Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polres Konawe menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri tahun 2019. Rapat tersebut dipimpin Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH dan didampingi Pabung Konawe Utara Mayor Sutejo, Pabung Konawe Mayor Petrus. H dan Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A. Md.


Ditengah kegiatan rapat, Kapolres Konawe memberikan paparan kepada peserta rapat tentang hal-hal yang berpotensi kerawanan dalam menyambut hari raya idul fitri tahun 2019.


Diantara yang berpotensi rawan seperti infrastruktur jalan yang belum memadai akhirnya dapat menimbulkan korban lakalantas.


“ Salah satunya lagi dalam potensi kerawanan adalah Konflik pasca pemilu 2019, penyimpanagan dan penyalahgunaan BBM, kenaikan harga kebutuhan pokok, konflik sosial, kejahatan konfensional, konflik antar ormas dan kelompok serta bencana alam (banjir dan tanah longsor), hal ini dapat mempengaruhi situasi menjelang lebaran,”jelas Kapolres Konawe dalam paparannya.

Namun untuk mengantisipasi agar suasana menjelang lebaran dan pasca lebaran Polres Konawe telah mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Ops Ketupat Anoa-2019 dengan mendirikan pos – pos pengamanan yang ditempatkan di tempat-tempat umum dan stategis.


Pelibatan personel dalam Operasi Ketuapt Anoa-2019 selain personel Kepolisian juga dengan TNI, Dishub, Senkom, Satpol PP dan Dinkes.
Hadir dalam giat rakor tersebut adalah Unsur Instansi terkait pemda Konawe dan Konawe Utara, Pabung Konawe dan Pabung Konawe Utara, para Kabag dan Kasat Polres Konawe serta para Kapolsek jajaran Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here