Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak 4 (empat) calon Pasangan Suami Istri (Pasutri) menjalani sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) terhadap PNPP Polres Konawe yang berlangsung di Aula Mako Polres Konawe, Rabu (3/11/2021) pukul 09.00 wita.

Adapun PNPP Polres Konawe yang ikut sidang BP4R tersebut masing-masing Bripka Sumarno, S.H, M.M dan Yunita Tri Puspitasari, S.E, Brigadir Sam Karlos Sari dan Linda Desriani Biantong, Briptu Rudiard Jansen Sinaga, S.H dan Nita Damayanti Yunus, Briptu Nico Oktaviansyah, S.H dan Fita Aulia Refendri, A.Md, Keb.

Sidang tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo yang di dampingin, Kasiwas Polres Konawe IPDA Harsul, AIPDA Sulaeman, S.Pd dan Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Konawe Ny. Jumiati Selam. Turut hadir dalam kegiatan sidang tersebut yaitu Bripka Syawaluddin, S.H (Sekertaris), Briptu Narno Dwi P, S.H (Sipropam), Briptu Asriana (Anggota Sidang), pengurus Bhayangkari Cab. Konawe, PNPP Polres Konawe yang disidang serta keluarga peserta sidang yang berjumlah 10 orang.

Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo mengatakan,” Tujuan sidang BP4R ini adalah untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Konawe yang akan melaksanakan pernikahan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan

Ditengah persidangan tersebut, Kabag SDM Polres Konawe menjelaskan Sidang BP4 dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri sangat berat.

Disamping itu juga sebagai calon Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa sebagai istri atau suami harus mendukung pelaksanakan tugas sehari – hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here