Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang bertempat dilapanagan upacara Polres Konawe.


Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH dan selaku Komandan Upacara Kapolsek Onembute Iptu Arman.


Pengucap Tribarata Bripda Sugianto bersama Bripda Ade Roby Candra, setelah selesai pengucapan Tribrata dilanjutkan dengan pemberian tanda penghargaan berupa Bintang Bhayangkara Nararia kepada kasat sabhara Polres Konawe Iptu Alboin Lubis.


Pemberian tanda kehormatan tersebut melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 47/TK/Tahun 2019 tentang Penganugrahan/Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia.


Kapolres Konawe dalam sambutannya mengatakan “ Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini saya harapkan bukan sekedar menjadi peryaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”kata AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH dalam membacakan sambutan Presiden RI.


Setelah selesai upacara Hari Bhayangkara dilanjutkan dengan acara ramah tamah, dalam kegiatan ramah tamah tersebut telah dibacakan pengumuman bagi anggota Polres Konawe yang berprestasi dan pembacaan pengumuman hasil penilaian Lomba Pos Kamling.


Personel yang mendapat penghargaan sebagai anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugas pokoknya adalah Brigadir Nyoman Sujana anggota Polsek Tongauna.


Ditengah kegiatan ini, Kapolres Konawe yang diwakili oleh Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe telah memberikan penghargaan kepada anggota Satuan Sabhara sebanayak lima orang masing-masing Aipda Ismail, Aipda Lukman Warli, Aipda Amin. S,Briptu Dodi Daryadi dan Briptu Niko yang pernah melaksanakan tugas pengamanan saat Rapat Pleno KPU RI di Jakarata


Usai pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dilanjutkan lagi dengan peresmian Kantor Media Center Polres Konawe.
Peserta upacara yaitu 1 pleton Personel TNI, 1 pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Narkoba, 1 pleton gabungan Polsek, 1 pleton Dalmas bersenjata, 1 pleton Satpol PP Pemkab. Konawe, 1 pleton Dishub, 1 pleton Senkom Mitra Polri dan 2 pleton Saka Bhayangkara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Konawe yang diwakili oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, S.T.,M.M, Pabung 1417 Kendari Mayor Inf. Petrus H., Kajari Unaaha yang diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Konawe Gde Ancana, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Kepala OPD lingkup Kab. Konawe dan Kab. Konawe Utara, Instansi swasta Kab. Konawe, komisioner KPU dan panwaslu Kab. Konawe dan Konawe Utara, Purn. Polri, Tomas, Toga, Todat dan Toda Kab. Konawe serta undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here