Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Setiap tanggal 1 Oktober seluruh masyarakat Indonesia memperingati sebagai Hari Kesakatian Pancasila untuk mengenang bahwa Pancasila adalah satu-satunya landasan yang kuat sebagai dasar Negara Kesatuan Reopublik Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila selain dilaksanakan di instansi pemerintah, TNI dan Polri juga dilaksanakan disetiap sekolah dan organisasi kepemudaan.

Seperti di Polres Konawe, peringatan hari Keaktian Pancasila telah dilaksanakan yang bertempat di halaman Mako Polres Konawe. Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md dan selaku Komandan upacara Ipda Deda.

Dalam upacara tersebut diikuti oleh personel Polres Konawe dan Polsek Jajaran wilayah Kab. Konawe.

Adapun tema peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 ini adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Konawe mengatakan “Tujuan peringatan hari Kesaktian Pancasila ini adalah untuk menanamkan jiwa dan mempertebal semangat serta menerapkan kebenaran dan keunggulan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,”kata Kompol Jajang Kiswara, A.Md saat dikonfirmasi usai melaksanakan uapacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here