Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar upacara pemakaman Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purn. Muh. Guntur yang meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas Kendari pada hari Kamis tanggal 5 Nopember 2020.


Upacara prosesi pemakaman tersebut dilaksankan di rumah duka Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purn. Muh. Guntur di Kel. Kasupute Kec. Wawotobi Kab. Konawe pada hari Jum’at tanggal 6 Nopember 2020 pukul 13.00 wita
Disela-sela upacara pemakaman tersebut penuh hikmah dilakukan sesuai dengan tata cara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah adanya penyerahan jenazah dari ahli waris kepada pihak Kepolisian.

Bertindak selaku Inspektur upacara saat penyerahan jenazah dari keluarga almarhum Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purn. Muh. Guntur adalah Kabag Ren Polres Konawe AKBP Turuman Marani dan komandan upacara Ipda La Ode Anti dan diikuti oleh pasukan kehormatan, pengawal jenazah, penembak salvo dan peserta upacara lainnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan upacara pemakaman, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md dan Komandan Upacara Ipda Amar Asran, S.H lalu diikuti oleh pasukan kehormatan, pengawal jenazah, penembak salvo dan peserta upacara lainnya dan disaksikan oleh sanak keluarga.

Suasana dirumah duka almarhum Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purn. Muh. Guntur terlihat sanak keluarga dan anggota Polri, Purnawirawan Polri, unsur Pemerintah Daerah Kab. Konawe dan jajarannya.

Dalam upacara tersebut Wakapolres Konawe selaku Inspektur Upacara mengatakan “Upacara ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan Kepolisian Negara Republik Indonesia kususnya kepada Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purn. Muh. Guntur atas jasa dan pengabdianya kepada negara dan bangsa, juga dalam melaksanakan tugas semasa hidupnya membanggakan kesatuan dan tentu juga menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat”.

Dalam kesempatan itu keluarga besar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purn. Muh. Guntur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah hadir dan turut membantu dalam pelaksanaan prosesi pemakaman almarhum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here