Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Suasana haru sempat menyelimuti sejumlah personel Polres Konawe saat melaksanaan upacara pelepasan dua perwira pertama Polres Konawe yang telah memasiki usia pensiun.

Hal ini ditandai dengan upacara pelepasan Purna Bhakti Pedang Pora, yang dilaksanakan di halalamn Mako Polres Konawe pada, Selasa (31/8/2021) pukul 08.30wita.

Kedua periwra pertama tersebut adalah Ajun Komisaris Polisi (Purn.) Alboin Lubis dan Ajun Komisaris Polisi (Purn.) Sampara.

Ajun Komisaris Polisi (Purn.) Alboin Lubis jabatan terakhirnya adalah Kepala Bagian Perencanaan Polres Konawe sedangkan Ajun Komisaris Polisi (Purn.) Sampara sebagai Kepala Seksi Humas Polres Konawe.

Dalam upacara tersebut Kapolres Konawe, AKBP Wasis santoso, SIK telah memberikan apresiasi atas kinerja dan jasa-jasa kedua personel Polres Konawe yang kini sudah memasuki usia pensiun.

” Upacara Purna Bhakti ini selain sebagai wujud kebersamaan Polri juga sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka,” kata Kapolres Konawe.

Dikatakanya lagi, ketika para purnawirawan ini dilantik menjadi anggota Polri juga ada prosesi upacara, sehingga ketika purna bhakti pun juga harus dilakukan upacara. Bahkan, kebahagiaan para purnawirawan yang memasuki masa pensiun ini akan bertambah.

” Mereka yang purna bhakti ini adalah para senior yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara,” pungkas AKBP Wasis Santoso, SIK.

Diakhir sambutanya, Kapolres Konawe mengatakan Dalam melaksanakan masa dinasnya, tentu ada suka maupun duka, tenaga, pikiran serta ide mereka telah tercurahkan kepada Organisasi. Oleh karena itu saya selaku Kapolres Konawe memberikan paresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja dan prestasi yang telah disumbangkan kepada Institusi Polri.

Hadir dalam upacara purna bakti yaitu seluruh personel Polres Konawe dan Bhayangkari Cabang Konawe

Setelah selesai acara pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Polres Konawe dilanjutkan dengan upacara pelepasan Purna Bhakti Pedang Pora kemudian kedua purnawirawan Polri langsung diarak dengan menggunakan becak hias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here