Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar vaksinasi di SMA Negeri 1 Unaaha khusus untuk Siswa di sekolah tersebut, Kamis (09/09/2021).

SMA Negeri 1 Unaaha menjadi Sekolah umum pertama yang melakukan vaksinasi massal untuk Siswa tingkat SMA di Kabupaten Konawe.
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka, SIK mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 500 siswa di sekolah tersebut di vaksin.

” Untuk sementara kita target 500 dulu. Dosis kita masih banyak kurang lebih 1.030 dosis itupun kalau habis kita mintakan lagi di Dinas Kesehatan (Dinkes),” katanya

Kabag Ops menjelaskan, dalam kegiatan ini juga pihaknya membuat video kampanye vaksin yang akan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, khususnya para Siswa.

Tujuannya, agar sekolah-sekolah lainnya dapat mengikuti dan menggelar vaksinasi untuk pelajarnya.

” Kalau butuh vaksin, nanti tinggal koordinasi dengan Polres Konawe kita siapkan lagi kapan waktunya ada,” lanjutnya.

Selain itu, AKP Bayu mengungkapkan, pihaknya juga berencana dalam waktu dekat akan menggelar vaksinasi di Universitas dan Komunitas.

Termasuk juga vaksinasi disetiap SMA yang ada di Konawe, dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Sedangkan vaksinasi Siswa di SMA Negeri 1 Unaaha ini, Polres Konawe tetap meminta ijin kepada para orang tua siswa sebelum di vaksin.

” Sudah koordinasi dengan pihak sekolah jadi siswa yang datang vaksin itu sudah ijin dengan orang tua,” jelas AKP Bayu Laras Tutuka.

Ps. Kasi Dokkes Polres Konawe mengatakan, “ Setiap pelaksanaan Vaksinasi di pantau langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, SIK,” kata Aipda Syafruddin, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here