Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –- Kepolisian Resort Konawe kembali menggelar vaksinasi kemerdekaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Selasa (5/10/2021).

Kabag OPS Polres Konawe AKP Bayu Laras T, S.I.K mengatakan bahwa jumlah Vaksin jenis sinovac yang digunakan untuk pelajar dan masyarakat umum yang dilaksanakan di sekolah menengah kejuruan 1 unaaha sebanyak 152 Vial (keamanan dalam kemasan) atau 304 orang/dosis dimana dalam 1 vial berisikan 2 dosis.

Dari 304 orang pelajar dan masyarakat umum yang melakukan vaksinasi diantaranya adalah untuk Masyarakat umum Dosis 1 : 44 orang dan Dosis 2 : 12 orang, kemudian untuk Lansia Dosis 1 sebanyak 1 orang

Remaja/pelajar untuk Dosis 1 : 227 orang dan Dosis 2 sebanyak 18 orang, selanjutnya untuk Guru sekolah Dosis 2 sebanyak 1 orang dan yang terakhir dari pegawai negeri sipil untuk dosis 2 sebanyak 1 orang

Vaksinasi kemerdekaan covid 19 untuk pelajar yang dilaksanakan di Sekolah Kejuruan ini merupakan vaksinasi untuk tahap satu, dimana saat ini Kabupaten Konawe sudah berada di PPKM level 2 dan sudah mulai diterapkan pembelajaran tatap muka sehingga vaksinasi untuk pelajar sangat penting dilaksanakan di sekolah-sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

” Vaksinasi untuk pelajar sangatlah penting dimana saat ini pembelajaran tatap muka tingkat sekolah menengah atas sudah mulai di terapkan, sehingga penyebaran covid 19 dapat tertangani dengan baik” ujar Kabag Ops Polres Konawe.

Sementara itu sasaran dari pelaksanan vaksinasi di SMKN 1 Unaaha khusus diperuntukan untuk pelajar, namun antusias dari masyarakat umum untuk melakukan vaksinasi yang cukup tinggi, sehingga jumlah yang di vaksin melebihi dari target dosis vaksin yang digunakan.

“Target kita 250 dosis vaksin yang digunakan namun yang terpakai sebanyak 304 dosis melebihi dari target” tutupnya

Untuk diketahui Vaksinasi kemerdekaan berikutnya untuk pelajar dijadwalkan akan dilaksanakan di SMUN 1 Unaaha pada hari Kamis 7 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 sampai selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here