Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort Konawe kembali menggelar vaksinasi di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Selasa (26/10/2021).

Kabag Ops Polres Konawe yang memantau langsung kegiatan vaksinasi di SMK 2 Unaaha menyebutkan bahwa jumlah yang divaksin sebanyak 148 orang dengan rincian sebagai berikut: untuk Polri Dosis 1 : 0 orang,Dosis 2 : 2 orang, masyarakat umum Dosis 1 : 13 orang,Dosis 2 : 39 orang, LansiaDosis 1 : 1 orang, Dosis 2 : 1 orang, Remaja Dosis 1: 91 orang, Dosis 2 : 1 orang

Ps. Kasi Dokkes Polres Konawe Aipda Syafruddin menjelaskan bahwa Vaksinasi covid- 19 untuk pelajar yang dilaksanakan di SMK 2 Unaaha ini merupakan vaksinasi yang pertama namun ada juga masyarakat yang datang untuk vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Terkait dengan pembelajaran tatap muka di Sekolah, Aipda Syafruddin mengatakan, “ Melalui kegiatan vaksinasi di Sekolah tentunya kita ingin covid-19 cepat pulih dan tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkna kekebalan tubuh dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” jelas Aipda Syafruddin.

Ia menambahkan, dalam vaksinasi ini juga pihaknya melibatkan sebanyak 16 petugas kesehatan.

Sementara itu, untuk vaksin yang digunakan yakni vaksin jenis Sinovac.

Selain itu, jumlah vaksin yang digunakan yakni sebanyak 70 Vial (2 Dosis) Vaksin Polres Konawe dan 4 Vial (2 Dosis) Vaksin Dinas kesehatan Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, SMK Negeri 2 Unaaha merupakan sekolah ke 5 yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Konawe.(*)

Dalam kesempatan itu Kepala SMK 2 Unaaha Drs. Abd. Manan, MM mengatakan ,” Atas nama keluarga besar SMK 2 Unaaha mengucapkan terima ksih kepada Kepolisian Resor Konawe yang telah berupaya melkasankan kegiatan vaksinasi kepada Siswa-Siwi SMK 2 Unaaha.” Katanya.

“ Semoga Covid-19 cepat berlalu sehingga semuanya kembali normal dalam melaksanakan proses belajar mengajar di Sekolah,”tambah Kepala SMK 2 Unaaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here