Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Konawe  Polda Sultra menggelar kegiatan Zikir dan Tablig Akbar di halaman Mapolres Konawe, Senin ( 27/8/2018). Dengan mengundang penceramah Ibu Kota Jakarta, Ustad Muh. Nur Maulana.

Turut hadir Pj Bupati Konawe, Ketua DPRD Konawe, Pj Sekda Konawe, Sekda Konawe Utara mewakili Bupati, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, yang mewakili Kajari Konawe, Perwira Penghubung Dandim Kendari, Pejabat Teras Polres Konawe, segenap kepala SKPD Konawe dan Konawe Utara, Majelis Taklim.

Kegiatan kegamaan ini mengusung tema ‘Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi serta Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah, guna Menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Tentram di Wilayah Hukum Polres Konawe’.

Kegiatan ini diawali dzikir pagi terpimpin yang dipandu dari Kementerian Agama (Kemenag) Konawe Drs. Nusbah . Dan dilanjutkan dengan ceramah agama Ustad M Nur Maulana. Dan ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah di Aula Mapolres setempat.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan zikir dan tablig akbar yang dilaksanakan di Mapolres Konawe ini merupakan bagian dari rasa syukur karena baru saja daerah Konawe melaksanakan Pemilihan Daerah (Pilkada) serentak yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

“Kita telah melaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dengan sukses. Kita memdapatkan apresiasi dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. Karena dapat terlaksana dengan aman.  Dan kedepan kita akan hadapi Pilcaleg dan Pilpres supaya situasi ini dapat terus terjaga. Jangan persoalan politik yang membuat kita bercerai- berai,” tuturnya.

Dengan situasi daerah yang kondusif ini, kata dia, dapat menarik perhatian masyarakat luar. Sehingga daerah Konawe dapat dipercaya sebagai daerah yang aman.

“Sehingga masyarakat luar tidak akan ragu untuk masuk di Konawe. Saya berterima kasih kepada masyarakat Konawe yang telah membantu pihak keamanan dalam menjaga kondusifitas daerah,” paparnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here