Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Enam rumah di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, ludes terbakar, Sabtu (28 September 2019), sekitar pukul 21.30 Wita.


Berdasarkan keterangan saksi, api bermula dari rumah warga pedagang somai.


“Awalnya masih satu rumah, api sangat besar di bagian dapur, orang mau siram air rasanya percuma karena apinya sangat besar,” ungkap WInda, warga yang ikut melihat kejadian.


Winda dan warga lain membantu mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkankan, terutama pada rumah yang berdampingan dengan rumah sumber api. Di sana ditemukan sekitar 20 tabung gas elpiji 3 Kg.


Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Konawe tiba di lokasi sekitar pukul 21:42 Wita, saat api telah melahap tiga rumah berbahan papan kayu dan satu rumah permanen.


“ Api terus membesar, petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan kobaran api, hingga 2 rumah rata dengan tanah, satu habis atapnya, satu setengah bangunan, 2 terbakar bagian atap,” tambah winda.
Untunglah satu unit kendaraan wather canon milik Polres Konawe mendatangi TKP kebakaran untuk membantu memadamkan api.


Untuk mengantisipasi kebakaran yang semakin meluas, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Unaaha langsung memadamkan listrik di seluruh wilayah kota Unaaha.


Hingga berita ini dirilis, belum diketahui penyebab pasti kebakaran serta berapa kerugian yang harus ditanggung oleh para korban.


“Kita masih akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab kebakaran. Kita masih berusaha memadamkan sisa-sisa api untuk memudahkan olah TKP,” Ujar Kaurbin Ops Reserse Kriminal Polres Konawe, Inspektur Polisi Dua Asriady.


Pantauan Humas Polres Konawe setelah kebaran api dipadamkan, Kepolisian Resor Konawe masih melakukan evakuasi barang milik korban kebakaran untuk dipindahkan di rumah warga yang tidak terdampak kebakaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here