Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK memimpin apel gelar pasukan Oprasi Ketupat Anoa-2021 yang berlangsung di halaman Mako Polres Konawe, Rabu (5/5/2021).
Kegiatan tersebut bertemakan Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Konawe.

  • Inspektur Gelar pasukan Kapolres Konawe AKBP. Yudi Kristanto, S.I.K
  • Perwira gelar Kabag Ops Polres Konawe AKP. Urva Lomansyah, S.Si, S.I.K
  • Komandan gelar Kanit Turjwali Ipda Enos Kadang, S.H

Peserta upacara yaitu 1 pleton perwira,1 pleton TNI, 1 pleton gabungan staf Samapta, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan staf, 1 pleton gabungan Intelkam, Reskrim dan Narkoba, 1 pleton Sat Pol PP, 1 pleton Damkar, 1 pleton Dishub Ka. Konawe dan pleton Damkar.

Dalam Apel gelar pasukan dilaksanakan pemeriksaan pasukan dan penyamatan pita tanda operasi kepada perwakilan oleh Kapolres Konawe.
Kapolres Konawe dalam sambutan tertulisnya mengatakan “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat anoa – 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1442 hijriyah, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti tni, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,”kata AKBP Yudi Kristanto, SIK

Ia menambahkan bahwa “ Menjelang hari raya idul fitri 1442 hijriyah trend kasus covid-19 di indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 % (dua koma nol tiga persen). hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri. berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya idul fitri 1442 hijriyah. ini merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini selaian peserta apel juga dihadiri unsur Muspida Kab. Konawe dan instansi terlai lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here