Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa-2020. Sejak tanggal 23 Juli 2020 hingga tanggal 5 Agustus 2020 Operasi Patuh Anoa resmi di gelar di seluruh wilayah republik Indonesia, hal tersebut ditandai dengan upacara gelar pasukan di Mapolres Konawe yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK pada, Kamis (23/7/2020) pukul 08.00 wita.

Kapolres Konawe dalam sambutanya telah menguraikan beberapa hal yang harus dicapai dalam Operasi Patuh Anoa-2020 yaitu:

  1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru;
  2. Terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal, serta menurunnya angka kecelakaan lalu lintas ;
  3. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
  4. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  5. Menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan;
  6. Menurunnya pertumbuhan penularan covid19 terhadap masyarakat pengguna jalan;
  7. Sebagai cipta kondisi dalam rangka menjamin terwujudnya kamseltibcar lantas, menjelang hari raya idul adha 1441 hijriyah.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Kapolres Konawe menekankan agar selama pelaksanaan operasi patuh anoa 2020, faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan personel diutamakan, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, pedomani standar operasional prosedur serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kasatlantas Polres Konawe Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sri Endang Fajar Ningsih, SIK yang ditemui usai upacara gelar pasukan mengatakan bahwa operasi tahun ini pihaknya akan menindak bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm standar SNI, menggunakan handphone pada saat berkendara,t idak melengkapi surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan pengendara di bawah umur.

Dalam apel tersebut diikuti satu peleton barisan perwira, satu peleton barisan Sat Lantas, satu peleton barisan Sat Sabhara, satu peleton barisan gabungan Intel, Reskrim dan Res Narkoba, satu peleton barisan gabungan staf Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here