Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejak tanggal 29 Agustus hingga tgl 11 september 2019 Operasi Patuh Anoa resmi di gelar di seluruh wilayah republik Indonesia, hal tersebut ditandai dengan upacara gelar pasukan di Mapolres Konawe yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, SH., SIK., MH, Kamis (29/8/2019).


Operasi Patuh Anoa tersebut akan di laksanakan hingga empat belas hari kedepan.


Kasatlantas Polres Konawe Iptu Arifin, S. Sos yang ditemui usai upacara gelar pasukan mengatakan bahwa operasi tahun ini pihaknya akan menindak bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm standar SNI,menggunakan handphone pada saat berkendara,tidak melengkapi surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan pengendara di bawah umur.

” Tahun ini seratus 100% penindakan.mengapa demikian, karnah kalau hanya sebatas sosialisasi sepertinya tidak cukup karnah sejauh ini kami telah melakukan sosiiasi baik disekolah maupun dimasyarakat namun masih banyak pelanggar,”tuturnya

Lanjut Iptu Arifin dari beberapa tingkatan pelanggaran ada tiga pelanggaran yang menjadi prioritas yakni melawan arus balik, tidak menggunakan helm SNI dan pengendara yang masih di bawah umur

” Walaupun tiga tingkatan pelanggaran tersebut menjadi prioritas namun tidak berarti yang lainya di abaikan ” ungkapnya
Adapun titik operasi patuh Anoa tahun 2019 yakni di Kecf. Lambuya , Kota Unaaha dan di Kec. Sampara dan wilayah Kab. Konawe Utara.
Dalam apel tersebut diikuti satu peleton barisan perwira, satu peleton barisan TNI, satu peleton barisan Sat Sabhara, satu peleton barisan Sat Lantas, satu peleton barisan gabungan Intel, Reskrim dan Res Narkoba, satu peleton barisan gabungan staf Polres Konawe,satu peleton barisan Satpol PP, satu peleton satu peleton barisan Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe dan satu peleton barisan Senkom.


Selain peserta upacara, hadir juga Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe Mayor Petrus.H, dan Ramil Wawotobi, Kadis Perhubungan Kab. Konawe, perwakilan Pengadilan Negeri Unaaha dan Parwakilan Kepala Sat Pol PP Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here