Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Memasuki pertengahan bulan Ramadhan,  Polres Konawe melakukan Operasi K2YD dengan salah satu sasarannya yaitu para penjual petasan yang menjual petasan tanpa ijin dari pihak berwenang,  atau menjual petasan-petasan tertentu yang dilarang peredarannya.

Dalam giat razia petasan tersebut Sabtu (2/6/2018), Timsus Polres Konawe berhasil mengamankan berbagai jenis merk petasan dari beberapa pejual petasan yang ada di wilayah hukum Polres Konawe. Dari beberapa jenis petasan yang berhasil diamankan diantaranya petasan jenis Korek,  Galaxi Shut,  Galaxi Ramon Candle,  Hercules,  Galaxi Roket dan berbagai jenis petasan lainnya.  Dari beberapa penjual yang petasannya diamankan rata-rata penjual tidak dapat menunjukkan ijin penjualan yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.

Kasat Reskrim yang dijumpai usai razia menuturkan “kami mendapat perintah dari bapak Kapolres untuk melakukan operasi K2YD dengan sasaran para penjual petasan,  dan kami berhasil mengamankan petasan berbagai merk dari beberapa penjual di wilayah hukum Polres Konawe yang dijual tanpa izin dari pihak berwenang,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here