Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk menjaga kesehatan para personel Polres Konawe maka dilaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani,”Kamis (18/3/2021).


Dalam kegiatan Kesamaptaan Jasmani Berkala tersebut diawali dengan mengecek kesehatan personel seperti pemeriksaan darah yang bertujuan untuk memastikan personel masih keadaan sehat kemudian dilanjutkan dengan lari, push up, dan sit up.

Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo melalui Ps.Paurmin Bag Sumda mengatakan “Kegiatan ini dilaksanan rutin setiap per semester atau 6 bulan sekali. Tujuannya untuk menjaga kesehatan para personel sehingga saat bertugas tetap dalam kondisi yang prima,”kata Aipda Sopian pada Jum’at (19/3/2021).

Aipda Sopian menjelaskan lag bahwa “Tujuan latihan kesamaptaan jasmani adalah untuk meningkatkan volume oksigen (VO2max) di dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan untuk merangsang kerja jantung dan paru-paru, sehingga kita dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Oleh karena itu, latihan kesamaptaan perlu diklasifikasikan berdasarkan kelompok umur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here